Selasa, 27 Agustus 2013

Sinopsis Lengkap FAITH

Judul : Faith
Judul Lain : Sin-eui; The Great a Doctor
Genre : Romance, Historical, Time Travel
Episode : 24
Broadcast Network : SBS
Broadcast Period : 13 Agustus 2012 - 30 Oktober 2012

Sutradara : Kim Jong Hak
Screenwriter : Song Ji Na

Pemain
Lee Min Ho as Choi Young
Kim Hee Sun as Yoo Eun Soo
Yoo Oh Sung as Ki Cheol
Lee Philip as Jang Bin
Ryu Duk Hwan as King Gong Min
Park Se Young as Princess Nogook
Park Yoon Jae as P. Deok Heung 

Park Yoon Jae adik dari Chae Rim

Pemain Pendukung
Sung Hoon as Cheon Eum Ja
Shin Eun Jung as Hwa Soo In
Lee Byung Joon as Jo Il Sin
Baek Gwang Doo as Baek Choong Suk
Kim Jong Moon as Oh Dae Man
Jung Yoo Chan as Joo Suk
Kang Chang Mook as Deol Bae
Yoon Kyun Sang as Deok Man
Kim Soo Yun as Deo Gi
Kim Mi Kyung as Court Lady Choi
Kwon Min as Ahn Do Chi
Jo In Pyo as Goo Yang Gak

Cameo
Choi Min Soo as Moon Chi Wook

Ringkasan Cerita

Cerita ini berlatar belakang pada jaman Dinasti Goryeo th 1351-1374 dalam pemerintahan Raja ke-31 Raja Gongmin. Raja Gongmin merupakan putra kedua dari Raja Chungsuk dan mempunyai nama Mongolia yaitu Bayan Temur.

Raja Gongmin selama 10 tahun hidup dan tinggal di istana Yuan sebagai seorang tawanan. Karena kebiasaan Raja Goryeo menikah dengan Putri Raja Mongol dimulai dari Raja ke-30, akhirnya Raja Gongmin menikah dengan Putri Mongol, Nogook atau Ratu Indeok.
Raja Gongmin terkenal dengan keahlian artistiknya. Bahkan ada yang menyebut Raja Gongmin sebagai seniman terbaik dinasti Goryeo. Ia juga sangat hebat dan terkenal dalam seni kaligrafi.

Raja Gongmin akhirnya kembali ke Korea (tepatnya Goryeo) untuk memerintah kembali. Dalam perjalanan menuju Goryeo, Raja Gongmin dan Putri Nogook dikawal oleh pasukan pengawal Raja Goryeo yang bernama Woodalchi. Woodalchi ini dipimpin oleh seorang jendral bernama Choi Young. Ikut serta dalam rombongan Jang Bin seorang Tabib Istana dan Jo Il Shin.

Dalam perjalanan rombongan diserang oleh pembunuh bayaran yang mengakibatkan Putri Nogook terluka. Jang Bin selaku Tabib Istana tidak dapat berbuat lebinh banyak karena luka yang dialami Putri Nogook sangat parah. Dan hanya satu orang yang bisa menyelamatkan Putri Nogook yaitu seorang Dewa Tabib yang berada di langit.
Tepat saat itu pintu menuju langit terbuka (baca=lorong waktu), Raja Gongmin meminta Choi Young untuk masuk ke dalam untuk membawa Tabib Dewa (Hwa Ta) untuk menyembuhkan Putri Nogook.

Choi Young masuk ke dalam lorong waktu tersebut dan akhirnya tiba di Korea tahun 2012 (Goryeo 661 tahun kemudian). Choi Young bertemu dengan seorang dokter bernama Yoo Eun Soo seorang dokter bedah umum yang beralih profesi menjadi dokter spesialis bedah plastik dan membawanya dengan paksa ke jaman Goryeo untuk menyembuhkan luka Putri Nogook. Dan Choi Young berjanji pada Yoo Eun Soo untuk mengantar kembali ke Korea bila pekerjaannya telah selesai, tapi terjadi suatu peristiwa dan pintu lorong waktu sudah tertutup. Mau tidak mau Yoo Eun Soo harus tinggal di jaman Goryeo sambil menunggu pintu lorong waktu terbuka.

Eit....hampir lupa ini sedikit ringkasan mengenai Choi Young dan Yoo Eun Soo.

Choi Young adalah seorang jendral sekaligus pemimpin dari pasukan pengawal Raja Goryeo (Woodalchi). Sebelum menjadi pemimpin dari pasukan pengawal raja, Choi Young merupakan salah satu anggota dan sekaligus Kepala Jeo Geol Dae. Choi Young mempunyai kekuatan khusus atau naegong yaitu berupa kekuatan listrik yang keluar dari tangannya. Saat berada dalam kelompok Jeo Geol Dae, Choi Young mempunyai guru yang sekaligus pemimpin kelompok Jeo Geol Dae yang bernama Moon Chi Wook dan seorang kekasih bernama Bae Hee.

Ketika menghadap raja sebelumnya (kakak dari Raja Gongmin) terjadi suatu insiden yang membuat Pemimpin Moon Chi Wook meninggal, setelah Pemimpin Moon meninggal Bae Hee kekasih Choi Young meninggal dengan cara bunuh diri dengan rasa bersalah karena menyebabkan Pemimpin Moon meninggal. Sejak itu Choi Young masuk Woodalchi dan sekaligus menjadi pemimpin Woodalchi yang cuek dan tempramental serta penuh emosi dan dingin. Sejak bertemu dengan Yoo Eun Soo, sifat cuek, penuh emosi perlahan mulai hilang.

Yoo Eun Soo adalah seorang dokter bedah plastik dari jaman modern (Korea tahun 2012). Awalnya dia seorang dokter bedah umum. Demi mewujudkan impiannya mempunyai sebuah klinik dan praktik pribadi akhirnya memutuskan menjadi dokter bedah plastik karena menghasilkan uang yang banyak dalam waktu singkat.

Tapi semua itu berubah saat dia dibawa paksa oleh Choi Young ke jaman Goryeo untuk menyembuhkan Putri Nogook.
Berbagai peristiwa dialami Yoo Eun Soo yang akhirnya membuat dia menjadi dekat dengan Choi Young dan memahami tabiat Choi Young yang sangat emosional. Yang akhirnya terjalin kisah cinta diantara mereka berdua.

Apa yang akan terjadi dan dialami Yoo Eun Soo di jaman Goryeo dan dapatkah Choi Young dapat memenuhi janjinya pada Yoo Eun Soo? Serta bagaimana hubungan antara Choi Young dan Yoo Eun Soo selanjutnya apakah mereka akan bersatu?

Silakan membaca sinopsis Drama Korea FAITH dibawah ini yang aku share dari milik Mbak Tirza di Sinopsis Drama dan Film Korea.


Sinopsis FAITH Episode 1
Sinopsis FAITH Episode 2
Sinopsis FAITH Episode 3
Sinopsis FAITH Episode 4
Sinopsis FAITH Episode 5
Sinopsis FAITH Episode 6
Sinopsis FAITH Episode 7
Sinopsis FAITH Episode 8
Sinopsis FAITH Episode 9
Sinopsis FAITH Episode 10
Sinopsis FAITH Episode 11
Sinopsis FAITH Episode 12
Sinopsis FAITH Episode 13
Sinopsis FAITH Episode 14
Sinopsis FAITH Episode 15
Sinopsis FAITH Episode 16
Sinopsis FAITH Episode 17
Sinopsis FAITH Episode 18
Sinopsis FAITH Episode 19
Sinopsis FAITH Episode 20
Sinopsis FAITH Episode 21
Sinopsis FAITH Episode 22
Sinopsis FAITH Episode 23
Sinopsis FAITH Episode 24-End

versi kartun

Notes :
Terima kasih buat Mbak Tirza yang udah mengijinkan aku share link Drama Korea FAITH ini.

Drama Korea FAITH ini sudah di putar di televisi Indosiar pada bulan Mei 2013 tepatnya 13 Mei 2013 kemarin.

Drama ini menjadi salah satu favorit aku sampai-sampai aku putar beberapa kali ga pernah bosen nontonnya.                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin share link silakan...

DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI...